Tiga Pilar Semanan Beri Himbauan Sosialisasi PSBB

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19), Tiga Pilar Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat melaksanakan sosialisasi kepada warga tentang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Sabtu (11/4).

Sasaran yang dituju adalah warung makan, pangkalan ojek, maupun lokasi lain yang menjadi titik tempat berkerumun dan kumpul massa.

” Ini dilakukan dalam menindaklanjuti Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 4 Tahun 2020 tentang menjaga Jarak Aman Antar Warga Dalam Bermasyarakat (Social Distancing Measure) Dalam Rangka Antisipasi dan Pencegahan Penularan Corona Virus Disease (Covid-19) Di Provinsi Daerah Ibukota Jakarta,” kata Kasatpol Kelurahan Semanan M. Dahri saat dilokasi, Sabtu (11/4).

Para petugas berkeliling menggunakan mobil patroli dan pengeras suara himbauan mulai dari Jalan Raya Alas Tua RW 04, kemudian ke Kp.Pangkalan dan Tembok bolong RW 10 serta Kp.Gaga RW 09. Baik yang sedang berada di jalan hingga ke warung-warung yang terdapat kerumunan warga.

“Kami juga mengingatkan kepada warga agar selalu menggunakan masker bila keluar rumah, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun, serta selalu menjaga kebersihan,” kata M Dahri.

Ia juga menghimbau agar warga tidak berkerumun dan segera kembali ke rumah masing-masing.

“Alhamdulillah, mereka mau dihimbau dan kembali kerumah masing-masing,” imbuhnya.

YEN

Share.

About Author

Leave A Reply