Idris: Pasien COVID-19 Sudah Bertambah Yang Sembuh

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (PP) Covid-19 Kota Depok terkini, total ada 11 orang yang sudah sembuh.

” Jadi, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Depok bertambah. Karena, sebelumnya 10 orang dinyatakan sembuh, pada Kamis 9 April 2020 bertambah 1 orang, sehingga total menjadi 11 orang yang sudah sembuh,” ujar Ketua Gugus Tugas PP Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris, di Balaikota Depok, Jawa Barat.

Dia menjelaskan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran Corona. Terutama melayani Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP), serta Orang Tanpa Gejala (OTG). Sementara ini, per Jumat 10 April 2020, pasien positif Corona (Covid-19) di Kota Depok, 83 orang. Sebanyak 11 orang dinyatakan sembuh, dan 10 orang meninggal dunia.

“Untuk itu, kami berkomitmen akan menjadi garda terdepan dalam memerangi Covid-19. Jadi, diharapkan masyarakat ikut juga perperan dalam menekan penyebaran Covid-19 ini,” jelas Idris.

Idris juga mengingatkan, bahwa seluruh masyarakat untuk terus menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Karena itu, diharapkan warga harus sering melakukan cuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

“Jadi, kami juga tidak bosan-bosan berpesan kepada masyarakat untuk di rumah saja. Jika bilamana terpaksa harus keluar rumah karena keperluan mendesak, maka harus jaga jarak fisik dan harus menggunakan masker,” imbuh orang nomor satu di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply