JK: Lakukan Segera Pembebasan Tahap II Pembangunan Proyek UIII

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK), perintahkan agar segera dilakukan pembebasan lahan Tahap ke II dalam
pembangunan Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), di wilayah
Keluarahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

“ Saya berharap agar segera dilakukan pembebasan lahan Tahap ke II,” ujar JK didampingi Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Jumat (24/1), saat kunjungan ke lokasi pembangunan Kampus UIII.

Dia juga meninjau pembangunan asrama mahasiswa dan rumah para profesor yang mengajar di Kampus UIII Depok. Selain itu JK juga meninjau dena lokasi rencana proyek pembangunan Kampus UIII Depok.

“Untuk rencana kuliah perdana akan dimulai September 2020. Saat ini tahap demi tahap pembangunan kampus sudah selesai dilakukan. Insya Allah Kampus ini akan menjadi kampus yang indah, hijau dan modern. Luas lahannya 142 hektar, digunakan tidak lebih dari 20 persen. Selebihnya ada banyak danau dibuat dan untuk penghijauan,” imbuh JK.

Menurutnya, bahwa untuk mahasiswa yang kuliah di kampus UIII Depok tersebut, terdiri dari 50 persen dari mahasiswa luar dan 50 persen dari dalam Negeri. “ Sedangkan untuk dosennya juga sebagian dari luar,” tutur Ketua Majelis Amanah itu.

Ditempat yang sama, Menag RI Fachrul Razi menambahkan, bahwa dari kunjungan ini progres pembangunan Kampus UIII Depok berjalan cukup baik. “ Bahkan, Pak JK pun memberikan masukan antara lain masalah pembebasan tanah dan bangunan-bangunan yang bermanfaat untuk berkelanjutan UIII Depok ke depannya,” ucapnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply