Polres Metro Jaksel Ringkus Empat Pelaku Begal Warteg Mamoko Bahari

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Polres Metro Jakarta Selatan meringkus empat pelaku penodongan atau begal yang terjadi di Warteg Mamoka Bahari di Pesanggrahan, Jakarta Selatan yang viral. Penangkapan dilakukan dilokasi yang berbeda selama dua hari, yakni Sabtu (25/1) dan Minggu (26/1).

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Bastoni Purnama mengatakan, pelaku pertama yang berhasil diamankan berinisial HW alias J. Begal warteg itu ditangkap pada Sabtu pukul 01.00 WIB di wilayah Batu Marta Unit 11 Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

Pada hari yang sama, sekitar pukul 13.00 WIB, polisi kembali meringkus tersangka lainnya berinisial HF. Lokasi HF diringkus, yakni di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

” Kemudian tanggal 26 Januari hari Minggu dua tersangka bisa diamankan, inisial SB dan PS,” kata Bastoni dalam konferensi pers di Polres Jakarta Selatan, Minggu (26/1).

Sebelumnya kepolisian menyampaikan ada tiga orang pelaku. Namun dari hasil penelusuran, begal warteg itu diidentifikasi menjadi empat orang.

“Dari pemeriksaan pelaku ternyata ada empat orang, yaitu inisial HW selaku eksekutor dan SB selaku eksekutor yang memegang celurit. Kemudian HF dan BS sebagai joki atau sebagai yang melihat situasi,” ujarnya.

Dari hasil hasil pemeriksaan 4 tersangka ini ternyata berprofesi sebagai tukang ojek, tukang parkir dan pengangguran.

Namun dari satu tersangka SB sempat melawan petugas hingga anggota melakukan tindakan tegas terukur.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa satu bilah celurit, dompet korban, dan dua potong baju yang dipakai tersangka saat kejadian.

“Empat tersangka ini dikenakan Pasal 368 KUHP tentang Pemerasan dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun penjara,” tandasnya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply