Pemkab Bandung Raih Opini WTP Dari BPK 8 Kali Berturut Turut

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BANDUNG – Pemerintah Kabupaten Bandung kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada penyampaian laporan hasil pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas LKPD tahun 2023. Penyampaian opini WTP berlangsung di Gedung BPK Perwakilan Jawa Barat M Toha Bandung,Rabu (22/5/2024).

Untuk diketahui bahwa laporan keuangan merupakan suatu cerminan dan salah satu tolok ukur (indikator) penilaian akuntabilitas pemerintah daerah.

Disela menerima penghargaan WTP, Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kepala BPK dan jajaran atas kerjasama yang telah dibangun dalam mewujudkan hasil yang optimal.

“ Sebuah kebanggaan bagi kami Pemerintah Kabupaten Bandung telah berhasil meraih WTP secara 8 kali berturut-turut, semoga ke depan prestasi ini menjadi motivasi serta tanggung jawab dan lebih tertib lagi,” ucap Bupati.

Selain Pemkab Bandung, pada kesempatan itu disampaikan pula LHP bagi 7 kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat.

Sementara PJ Gubernur Jabar Bey Machmudin pada kegiatan penandatanganan nota kesepakatan dan pembukaan sosialisasi penilaian penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2024 oleh Ombudsman RI di El Hotel Bandung menginstruksikan pemerintah kabupaten/kota untuk tetap mempertahankan upaya-upaya perbaikan dalam rangka evaluasi peningkatan pelayanan publik.

“Karena sosialisasi ini merupakan indikator penilaian serta sebagai bentuk respon cepat pemerintah daerah dan bukti sinergitas perwujudan pelayanan publik,” kata Bey.
Pada pertemuan tersebut dilakukan pula sosialisasi terkait pengawasan pelayanan publik Provinsi Jawa Barat.

Selanjutnya Ombudsman RI menyampaikan bahwa seluruh pemerintah kabupaten/kota telah cukup bersinergi dalam meningkatkan pembangunan Provinsi Jawa Barat. (Asp)

Editor:Nas

Share.

About Author

Leave A Reply