HUT TNI Ke 77 dan Jalin Siaturahmi Babinsa Tanjung Tengah Komsos Dengan Warga Binaan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PENAJAM – Sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 77 tahun 2022, serta upaya untuk mendukung tugas sebagai aparat kewilayahan, Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU, Serda Hery melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Kelurahan Tanjung Tengah, Kec. Penajam, Kab. PPU, Senin (26/09/2022).

Serda Hery yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa di wilayah Kelurahan Tanjung Tengah mengatakan, tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus mencari mitra dilapangan untuk mempermudah tugas kedepan.

“Komsos dengan warga di desa binaannya yang dilaksanakan secara langsung ini hasilnya akan lebih efektif dan efisien, sehingga terjalin hubungan silaturahmi baik untuk bertukar impormasi dan mendapatkan data perkembangan di desa binaan,” jelas Serda Herry.

Dengan kegiatan komsos tersebut Babinsa mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat di wilayah desa binaannya sehingga bisa memberikan solusi yang baik dalam menyelesaikan permasalahan,” tambahnya.

Sudah sepantasnya Babinsa harus lebih dekat dengan warga dan perangkat desanya sebagai tugas dan tanggung jawab Babinsa Koramil Penajam untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, hal ini adalah salah satu tugas pokok dari komando atas serta dengan deteksi dini dan cegah dini, agar dapat menjalin komunikasi yang baik antara TNI dan masyarakat.

Sumber : Kodim 0913/PPU

Share.

About Author

Leave A Reply