Joko Widodo Jadi Nama Jalan di Uni Emirat Arab

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ABU DHABI – Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) meresmikan nama Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, pada Senin (19/10) pukul 16.45 waktu setempat oleh Chairman Abu Dhabi Executive Office Syekh Khalid bin Mohammed bin Zayed al-Nahyan yang merupakan putra mahkota Uni Emirat Arab.

Nama Jalan Presiden Joko Widodo dituliskan dalam bahasa Inggris: President Joko Widodo Street dan dalam bahasa Arab. Jalan Presiden Joko Widodo yang diresmikan berada di salah satu ruas jalan utama yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center) dengan Embassy Area.

Kawasan tersebut ditempati sejumlah kantor perwakilan diplomatik sebagai bentuk penghormatan pemerintah UEA kepada Presiden Jokowi dalam memajukan hubungan bilateral antara RI dan UEA.

Sebelum diubah menjadi Jalan Presiden Joko Widodo, nama jalan itu Al Ma’arid Street, yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti ekshibisi atau pameran. Jalan itu menghubungkan Jalan Rabdan dengan Jalan Tunb Al Kubra.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa penggunaan namanya sebagai nama jalan di Abu Dhabi, UEA sebagai bentuk penghargaan dan kehormatan untuk Indonesia, bukan semata-mata untuk dirinya.

“Di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan semoga hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia,” tulis Presiden Joko Widodo dalam akun facebooknya.  ***

 

Share.

About Author

Leave A Reply