Elemen Masyarakat se-Jakarta Barat Gelar Deklarasi Damai Anti Anarkisme

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA  – Menyikapi  perkembangan situasi keamanan saat ini yang terjadi dari aksi demonstrasi menolak uu cipta kerja hingga tindakan anarkis di sejumlah tempat yang menimbulkan baik jatuhnya korban jiwa maupun pengrusakan fasilitas umum.

Sejumlah elemen masyarakat dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat se Jakarta Barat mengadakan kegiatan deklarasi damai di gedung siti maryam kebon jeruk Jakarta Barat, Senin ( 19/10).

Ketua fkub Jakarta Barat KH Moh Badri Usman mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana atas inisiatif kita masing-masing menyikapi adanya tindakan tindakan Anarkisme saat melaksanakan kegiatan unjuk rasa hingga menimbulkan terjadinya pengrusakan fasilitas umum disejumlah tempat.

Kita semua mengetahui bahwa aksi demonstrasi menolak uu cipta kerja akhir akhir ini berakhir ricuh adanya aksi pengrusakan hingga timbulnya korban jiwa.

” Menyikapi hal tersebut kami bersama berbagai element masyarakat baik, tokoh agama, masyarakat maupun ormas menginisiasi untuk melaksanakan Deklarasi damai,” ujar KH Moh Badri Usman saat dikonfirmasi dilokasi, Senin (19/10).

Sejumlah elemen masyarakat mengucapkan deklarasi damai yang berisi ” Deklarasi Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat se Jakarta Barat pada hari senin, 19 Oktober 2020, Menyikapi perkembangan situasi keamanan dan didasari Kesadaran serta tanpa adanya Intervensi dari pihak manapun dengan menyebut Nama Tuhan Yang Maha esa, Kami Menyatakan ” :
1. Setia Kepada Pancasila dan Bhineka Tunggal ika
2. Menolak Aksi Anarkisme dan segala bentuk aksi kekerasan lainnya
3. Mendukung Negara dalam menegakkan hukum untuk tercipta nya Kamtibmas Yang Kondusif
4.Menghimbau Untuk tidak memanfaatkan anak anak, Remaja, pelajar dan kaum rentan lainnya dalam kegiatan unjuk rasa
5. Mengutamakan Musyawarah dalam penyelesaian masalah serta menggunakan jalur hukum yang berlaku
6. Mendukung dan aktif berpartisipasi dalam penegakan disiplin sosial dan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Demikian deklarasi ini kami bacakan untuk menjaga situasi yang aman, damai dan sejuk diwilayah Kota Administrasi Jakarta Barat.

Dari hasil pantauan dilapangan deklarasi damai yang digelar digedung siti maryam tersebut dihadiri kurang lebih 120 orang dari berbagai elemen masyarakat baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat diantaranya pemuda pancasila ( pp), forkabi, BPPKB, FBR, Tokoh pemuda Bang Jafar, Senkom, Citra Bhayangkara.

YEN

Share.

About Author

Leave A Reply