Panta Capital dan Kopi Mantan Resmi Bekerjasama

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Panta Capital sebagai kelompok perusahaan investasi yang berkembang, tidak hanya menyediakan jasa accounting dan layanan pengelolaan keuangan yang biasa kepada investor. Panta Capital juga bisa menjadi co-investment fund, baik sebagai co-lead investor sebuah institusional ataupun individual. Perusahaan yang dipelopori dari beberapa pengusaha sukses dari benua Eropa ini, menjadi gerbang untuk menghubungkan investor dari Eropa, masuk ke Indonesia untuk melakukan pendanaan kepada perusahaan UMKM atau startup Indonesia.

Shareholder Panta Capital sendiri terdiri dari pebisnis sukses dari beberapa bidang di Eropa dan sanggup memberikan pengetahuannya untuk membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia agar dapat maju ke ranah global.

Panta Capital sebuah perusahaan yang berbasis di Liechtenstein – Jerman ini sekarang memperluas jaringan bisnisnya di dua kota besar Indonesia yaitu di Jakarta dan Surabaya.

Panta Capital meresmikan pembukaan perusahaan private equity dan venture capitalist di Indonesia yang diadakan di Hotel Kempinski Jakarta, Sabtu (18/7). Pembukaan perusahaan baru ini dihadiri langsung oleh Daniel Tjoa selaku Founder dari Panta Capital, kelahiran dengan darah Indonesia dan Jerman ini, menyampaikan bahwa ada “hidden potential” di perekonomian Indonesia.

Melalui Panta Capital ini, diharapkan dapat memberikan banyak dukungan terhadap perusahaan-perusahaan berkembang di Indonesia dan membuka peluang baru untuk masuk ke pasar internasional. Indonesia dipercaya akan sanggup bangkit dengan percepatan pertumbuhan dunia digital, sehingga selama pandemi ini, masih ada beberapa sektor dan lini bisnis yang mampu bertahan. Terlebih lagi, peningkatan pesat terjadi di sektor dunia digital, yang menjadikan ini sebuah peluang bagi para pebisnis konvensional untuk mulai merubah arah bisnis mereka ke arah dunia digital.

Pada tahap pertama ini, Panta capital menandai berdirinya di Indonesia melalui pendanaan Seri A ke Kopi Mantan Indonesia. Menurut Daniel, selaku CEO dari Panta Capital, Pendanaan yang di lakukan saat ini berdasarkan dari data cashflow, market plan, serta hasil analisa akan pertumbuhan bisnis dari usaha tersebut.

“Kami juga saat ini siap untuk melakukan support kepada seluruh aspek maupun jenis usaha apapun yang sudah berjalan dan memiliki manajemen yang baik.” ujar Daniel di Hotel Kempinski Jakarta.

Raymond Tjiadi selaku Co-Founder Kopi Mantan mengatakan bahwa dalam kerjasama ini ada bantuan modal dari Panta Capital sebesar 1 juta USD yang nantinya akan diserahkan bertahap.

“Melalui kerjasama ini kita mengharapkan bisa untuk membantu kita mengembangkan, karena background dari mereka adalah teknologi kita harapkan kita bisa mendapatkan sumber daya itu dan knowledge itu bisa kita terapkan di Kopi Mantan.” pungkas Reymond.

EDISON MUNTHE

Share.

About Author

Leave A Reply