Bagi Masker Upaya Anggota Koramil 09/Samatiga Cegah COVID-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH BARAT – Upaya preventif untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, rupanya terus dilakukan oleh anggota Koramil 09/Samatiga untuk membagikan masker kain kepada pengguna jalan di depan Kantor Koramil 09/Samatiga, Kamis (21/05).

Serma Miadi selaku Bati Tuud Koramil 09/Samatiga pun mengajak masyarakat untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Sebab diketahui banyak masyarakat yang belum memiliki dan memakai masker.

”Warga desa rata-rata belum memiliki kesadaran untuk memakai masker. Untuk itu kami berupaya mengajak mereka membiasakan diri keluar rumah dengan mengenakan masker,” ujar Serma Miadi.

Selain itu, Serma Miadi juga mengajak pola hidup sehat dengan mencuci tangan setiap setelah beraktivitas.

“Kami ajak warga untuk hidup sehat, sering cuci tangan, jaga jarak, dan menjaga pola makan dengan vitamin agar terhindari dari virus” ujarnya.

Danramil 09/Samatiga Kapten Inf Suyono menjelaskan, pembagian masker kepada pengguna jalan sebagai upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19. Apalagi, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Nah, untuk masker itu kita bagikan masker kain, supaya bisa dicuci dan dipakai lagi.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply