Wenny Sumbang APD ke Seluruh Puskesmas Kota Depok

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Wenny Haryanto memberikan bantuan ribuan Alat Pelindung Diri (APD), Manual Sprayer, Disinfektan, Hand Sanityzer dan Masker kepada seluruh puskesmas yang ada di Kota Depok dan Kota Bekasi sebagai bentuk nyata dukungannya untuk melawan virus Corona (COVID-19).

“Hari ini kami berikan untuk puskesmas se-Kota Depok. Sebelumnya bantuan sudah dilakukan di seluruh puskesmas di Kota Bekasi hari Sabtu 18 April kemarin. ini adalah wujud kepedulian kami bersama melawan COVID-19,” ujar Anggota DPR RI Dapil Kota Depok-Kota Bekasi ini, Selasa (21/4).

Dia menjelaskan, tenaga medis adalah para pejuang yang berdiri di garda terdepan melawan COVID-19. Maka harus disupport segala kebutuhannya khususnya APD.

Keterbatasan APD menjadi ancaman serius bagi para tenaga medis ini. Sebab, tenaga medis yang bertemu langsung dengan pasien COVID-19.

“Haruskah mereka bertaruh nyawa dengan APD seadanya? Jadi harus kita support agar mereka aman dan nyaman dalam menjalankan tugasnya,” jelas Wenny.

Politisi Partai Golkar ini berharap bantuan tersebut nantinya dapat membantu melindungi dokter dan para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya.

“Dengan begitu mereka bisa merasa aman dan tenang serta tidak khawatir tertular. Jika kondisi mereka sehat, maka mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Endingnya untuk masyarakat juga,” ucap Wenny.

Dia juga meminta kepada masyarakat untuk membantu tenaga medis dalam menjalankan tugasnya. Keikutsertaan masyarakat dalam melawan COVID-19 ini menjadi kunci utama menyelesaikan persoalan ini.

“Bersama-sama kita lawan virus ini. Masyarakat bantu tenaga medis dengan menerapkan social distancing dan berdiam diri di rumah. Dengan begitu memutus mata rantai penyebaran virus. Ini untuk keselamatan semua,” imbuh Wenny.

Wenny menambahkan, bahwa pemerintah segera mempercepat dilakukannya tes swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR) untuk mengetahui jumlah riil pasien positif di Indonesia. Karena, jumlah riil pasien positif itu penting untuk mengambil tindakan secepatnya dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia.

“Artinya, semakian cepat kita tahu jumlah positif dan negatif maka akan memudahkan pemerintah memutus mata rantai virus ini,” pungkas Srikandi Partai Golkar itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply