Babinsa Desa Talagasari Hadiri Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid 19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TIGARAKSA – Babinsa Desa Talagasari Koramil 04/Cikupa, Kodim 0510/Trs, Pelda Hamdan menghadiri Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona Covid 19 di Puskesmas Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (17/3).

Ditempat terpisah Danramil 04/Cikupa Kapten Inf Khoiril Anwar mengatakan, tujuan Pelda Hamdan menghadiri sosialisasi tersebut agar dapat memberikan informasi bagaimana cara penanganan yang tepat pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat di wilayah binaannya.

Saat ini deteksi dini dan pencegahan penyebaran virus corona dapat dilakukan dengan pemeriksaan tubuh yang dilengkapi termometer inframerah genggam atau termometer tembak. Adapun termometer ini dapat digunakan untuk memeriksa dan menyaring orang selama wabah virus corona tanpa harus melakukan kontak langsung.” ujar Danramil.

Agar terhindar dari penularan maupun penyebaran virus corona ini, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan adalah mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, menggunakan masker sekali pakai, menjaga daya tahan tubuh disarankan mengkonsumsi sayuran, buah dan makanan berprotein, rajin berolahraga dan hindari kontak dengan hewan yang berpotensi menularkan virus corona.” ujarnya.

Tampak hadir dalam sosialisasi, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Deden Umardani, Kepala Puskesmas Cikupa dr. Shelmi Johan, Para Dokter, Bidan dan Perawat Puskesmas Cikupa.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply