Antisipasi Covid-19, Pemda Bondowoso Bentuk Tim Gugus Tugas

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Pemerintahan Kabupaten Bondowoso membentuk tim gugus tugas percepatan dan penanggulangan corona virus disease atau Covid – 19. Tim itu berpusat  di Kantor Dinas Kesehatan Bondowoso.

Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso M. Imron mengatakan, tugas dari tim bukan hanya dalam pelayanan maupun pencegahan virus corona. Namun, tim juga merencanakan tentang anggaran untuk melaksanakan kegiatan.

“Diedaran Kementrian kesehatan sudah jelas. Bahwa seluruh pembiayaan dalam upaya penanganan masyarakat yang diduga, menjadi tanggung jawab Negara atau pun Daerah. Kalau Negara melalui APBN. Tetapi kalau daeah, menjadi tanggung jawab Daerah,” kata Imron, saat memberikan pemaparan didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di Kantor Dinas Kesehatan, Selasa (17/3).

Imron menyampaikan, dari semua penanganan kepada masyakarat berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP) maupun Orang Dalam Resiko (ODR) tidak ada biaya. Intinya, semua biaya ditanggung oleh Pemerintah Daerah.

“Tidak ada biaya bagi masyarakat berstatusi ODP maupun ODR,” ujarnya.

Imron menerangkan, Pemerintah Daerah telah menunjuk rumah sakit umum dr. Koesnadi. Baik dalam rujukan maupun perawatan lainnya kepada masyarakat diduga ODP. Tim medis maupun ruangan isolasi pasien telah disiapkan.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply