Pembendungan Tanggul Irigasi Jebol

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KULON PROGO – Tanggul irigasi Bulak Randu Kuning di Pedukuhan II, Kalurahan Krembangan, Kapanewon Panjatan, Rabu, 11 Maret 2020, jebol dan membanjiri lahan persawahan seluas kurang lebih tiga hektar, lahan tersebut saat ini ditanami padi yang diperkirakan baru berumur satu bulan.

Babinsa Krembangan, Serda Isnu Handoko, setelah menerima laporan, mengecek ke lokasi bersama dengan Bhabinkamtibmas Krembangan dan Dukuh setempat, langsung melaksanakan koordinasi untuk mengatasi tanggul jebol tersebut.

Pagi ini, Kamis (12/3), Personel Koramil dan Polsek Panjatan, Anggota Destana Krembangan, Relawan RAPI, BPBD, Anggota Satshabara Polres Kulon Progo serta warga masyarakat bergotong royong membendung sementara tanggul yang jebol, untuk pembendungan selanjutnya akan dilakukan dengan menggunakan alat berat, agar lebih kuat sehingga tidak jebol lagi.

Untuk normalisasi irigasi Personel Koramil dan Polsek bersama warga serta Relawan melaksanakan pembersihan rumput liar / sampah yang ada di sepanjang aliran sungai tersebut, demikian diinformasikan Babinsa Krembangan.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply