Pradi Sampaikan Bela Sungkawa Pada Gus Sholah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Pradi Sampaikan Bela Sungkawa Pada Gus Sholah

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Sosok KH Salahuddin Wahid, dinilai sebagai negarawan, dan figur panutan bangsa. Karena kiprahnya
untuk Indonesia amatlah besar, bahkan
semasa hidupnya banyak terlibat dalam berbagai organisasi dan peristiwa penting di tanah air ini.

” Jadi, saya menyampaikan duka yang sangat mendalam atas wafatnya Gus Sholah-sapaan akrabnya, pada Minggu (2/2) malam. Bangsa Indonesia kehilangan salah satu putra terbaiknya,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna Senin (3/2), di Balaikota Depok, Jawa Barat.

Menurutnya, bahwa kiprah Gus Sholah untuk Indonesia amat besar. Cucu KH Hasyim Asy’ari, pendiri Nahdlatul Ulama, itu semasa hidupnya banyak terlibat dalam berbagai organisasi dan peristiwa penting di tanah air. Karena, beliau itu lama di ICMI dan yang paling utama, Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo.

“Artinya, sejak era kepemimpinan beliau, pesantren Lirboyo berbenah dan tercatat sebagai salah satu pesantren terbesar di Kabupaten Jombang, Jawa Timur,” tutur Pradi.

Dia menambahkan, bahwa sebagai informasi, Gus Sholah pernah menjadi bagian ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) dan PBNU.

” Bahkan beliau sempat didapuk sebagai Anggota Dewan Penasehat ICMI sejak 1995 hingga 2005. Lalu pada tahun 2000, terpilih menjadi Ketua MPP ICMI periode 2000-2005, serta menjadi salah satu Ketua PBNU,” ucap Pradi.

Pradi menegaskan, kendati telah dipanggil Sang Khalik, kontribusi Gus Sholah tetap akan ‘hidup’. Almarhum semasa hidupnya berkeliling Indonesia menyampai ceramah kebangsaan dan penguatan NKRI. Dan ajaran-ajaran beliau akan tetap lestari.

” Selamat Jalan Gus. Jasamu Luar Biasa untuk Bangsa. Allahummagfirlahu Warhamhu Wa’afihiWa’fuanhu,” ucap orang nomor dua di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply