Khofiifah : Kita Ingin Menyebar Biji Dari Udara

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Gubernur Jawa Timur Khofifiah Indra Paranwasa berencana menabur bijian dari udara untuk memulihkan hutan gundul di Gunung Suket Kecamatan Ijen. Upaya itu berkaca kepada Negara tetangga yang pernah mempraktekkan, mengatasi hutan gundul.

” Kita ingin menyebar bijian dari udara. Dibeberapa titik yang kemarin mengalami kebakaran,” kata Khofifah, saat meninjau lokasi banjir bandang di Kecamatan Ijen, Kamis (30/1).

Khofifah mengatakan, pada musim hujan seperti saat ini, bijian cepat tumbuh. Upaya semai dari udara diharapkan sesuai dengan keinginan. Tinggal meninjau titik mana yang perlu ditebar bijian dari udara.

“Semua harus dilakukan secara komprehensif. Saya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah menyiapkan format. Menyiapkan bijian yang akan ditebar,” ujarnya.

Khofifah juga mengajak semua elemen untuk mengumpulkan bijian. Berpastisipasi bersama untuk menabur bijian didaerah hutan yang gundul.

“Saya rasa kita bisa melakukan bersama. Dengan cara kita masing – masing. Dari atas, atau mungkin ada yang suka naik gunung untuk menabur bijian,” terangnya.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply