Idris Ajak Perkuat Kelurahan dan RW Ramah Anak

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya memberikan perlindungan dan memenuhi hak-hak anak. Salah satunya dengan menyediakan sarana dan prasarana (sarpras) berupa lapangan yang bisa menujang segala aktivitas anak.

“Untuk itu, lapangan ini bisa menjadi sarana warga berolahraga dan menjadi tempat kegiatan remaja yang positif,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat meresmikan Lapangan Voli dan Bulutangkis di Kantor RW 02, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Depok, Jawa Barat.

Idris menambahkan, bahwa lahan untuk pembangunan lapangan tersebut merupakan aset Pemkot Depok di Kelurahan Depok Jaya. “Jadi, selanjutnya masyarakat RW 02 secara swadaya membangun lapangan olahraga ini untuk tempat berkumpul anak-anak,” imbuh orang nomor satu di Kota Depok itu.

Sementara itu, Utang Wardaya selaku Camat Pancoran Mas, menjelaskan, bahwa Pemkot Depok memberikan dana hibah sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan lapangan.

” Selanjutnya, masyarakat turut serta membantu secara swadaya untuk pembangunan dua lapangan di RW 02 itu,” jelasnya.

Utang mengingatkan, bahwa lapangan akan diutamakan untuk kepentingan lomba-lomba dan kreasi anak. Selain juga sebagai sarana interaksi masyarakat dan anak di wilayah.

“Jadi, diharapkan kecenderungan anak menggunakan gadget menjadi berkurang. Jangan sampai anak-anak tidak kenal secara sosial, jadi ini sarana sosialisasi juga untuk mereka,” imbuhnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply