Arumi Apresiasi Potensi Kerajinan di Bondowoso

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Istri Wakil Gubenur Jawa Timur, Arumi Bachsin mengapresiasi potensi kerajinan yang berkembang di Bondowoso. Menurutnya, masih banyak potensi kerajianan yang perlu dicari dan dikembangkan oleh Pemerintah Daerah, sehingga menjadi usaha kecil yang memiliki nilai ekspor.

” Tadi saya lihat ada kerajinan pamflet yang isinya mengenai sejarah tarian. Seperti tari topeng dan tarian lainnya. Saya sangat menghargai, karena itu yang sangat mahal,” kata Arumi seusai mengunjungi beberapa hasil kerajinan Kabupaten Bondowoso di Pendapa, Senin (16/12).

Menurut Arumi, Pemerintahan Jawa Timur telah bekerjasama dengan beberapa pengusaha khususnya eksportir yang  pada nanti dapat mengepspor produk yang telah berkembang. Dia menerangkan, dewasa ini telah membangun, dengan melakukan pendekatan untuk mengenalkan semua produk kerajinan di Jawa Timur.

“Kita melakukan pemasaran dengan pendekatan. Ada pendekatan sistem pameran, ada juga pedekatan bisnis matching. Kita juga telah bekerjasama dengan komunitas pengusaha bahkan eksportir yang berasal dari Jawa Timur,” ujarnya.

Kedatangan Arumi ke Kabupaten Bondowoso menghadiri acara pengukuhan pengurus Dewan Kerajian  Nasional Daerah (Dekranasda). Sebagai ketua Dekranasda Jawa Timur, arumi berpesan agar Dekranasda yang telah dikukuhkan dapat beradaptasi dan berinovasi untuk menghasilkan produk yang berkualitas.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply