Pangdam Hasanuddin Hadiri Penutupan Latihan Operasi Penanggulangan Bencana Koarmada II

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi SIP, M.Si menghadiri Apel Gelar Pasukan dan Penutupan Latihan Operasi Penanggulangan Bencana Koarmada II Tahun 2019, bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI/Makassar, Jl. Yos Sudarso, Ujung Tanah, pada Rabu, (27/11) lalu

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh personel yang terlibat dalam latihan operasi penanggulangan bencana yang terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD dan Basarnas yang dipimpin langsung oleh Danlantamal VI Makassar Laksma TNI Hanarko Djodi Pamungkas. 

Dalam sambutannya, Danlantamal mengatakan bahwa Latihan ini dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas TNI Polri dan unsur terkait lainnnya, dengan menunjukkan kekompakan sebagai komponen bangsa dalam menghadapi bencana secara bersama sama.

” Operasi Penanggulangan Bencana sangatlah komplek, multi dimensional, multi stakeholder dan multi disiplin ilmu, sehingga penanganannya memerlukan kolaborasi antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, juga memerlukan terobosan dan inovasi, ” jelas Danlantamal VI.

Pangdam sangat mengapresiasi latihan penanggulangan bencana yang diselenggarakan oleh Lantamal VI juga melibatkan satuan jajaran Kodam XIV Hasanuddin dari unsur Perhubungan, Perbekalan dan Angkutan, Kesehatan serta unsur terkait lainnya.

Kegiatan diakhiri dengan demontrasi atau simulasi penanggulangan bencana, sehingga terlihat jelas unsur-unsur yang terlibat memainkan perannnya saat tanggap darurat.

Turut hadir Pangkosek Hanudnas II Marsma TNI Yulianta, Kaskoopsau II Marsma TNI Andi Kustoro, Danlanud Hasanuddin Marsma TNI Haris Harianto, Kepala BPBD Provinsi Sulsel Andi Isak, Kasi SDM Basarnas Makassar Kaharudin dan para pejabat utama TNI Polri wilayah Makassar.

BACHTIAR BARISALLANG

Sumber: Penerangan Kodam XIV Hasanuddin

Share.

About Author

Leave A Reply