Normalisasi Kali Prancis Diduga Tak Sesuai RAB

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGERANG –
Proyek Normalisasi Kali Prancis tahun 2019 diduga tidak sesuai rencana anggaran biaya (RAB). Kontraktor pelaksana diduga kuat tidak melaksanakan pekerjaan secara penuh.

Diketahui, proyek tersebut dilaksanakan oleh Tertulis CV. Putra Kosambi Jaya dengan Nilai kontrak Rp. 4.703.767.000,-

Pekerjaan utamanya adalah galian lumpur dan dibuang keluar lokasi. Tentu saja sebagian lumpur hasil galian dibuang di tanggul sungai.

Pantauan Radaronline.id, Jumat (29/11), tidak ada lagi kegiatan di proyek tersebut, tetapi tampak jelas bahwa tanggul sungai tidak seluruhnya tersentuh pekerjaan galian maupun timbunan hasil galian. Beberapa lokasi tanggul sungai terlihat masih ditumbuhi semak dan beberapa bangunan liar masih berdiri. Kondisi itu menguatkan dugaan bahwa galian lumpur dan buangannya tidak dikerjakan sepenuhnya.

Upaya konfirmasi yang dilakukan Radaronline.id ke pihak Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang menemui jalan buntu. Para pejabat di dinas tersebut selalu dikatakan rapat diluar atau tidak berada di tempat.

Beberapa tahun terakhir ini pintu masuk kantor DBMSDA di Gedung Lingkup Pekerjaan Umum di Tigaraksa dijaga oleh petugas Satpol PP. Hal tersebut menyulitkan para awak media untuk melakukan konfirmasi. Seperti halnya dialami Radaronline.id, Senin (2/12).

JUARA SIMANJUNTAK

Share.

About Author

Leave A Reply