KARS : RSUI Lulus Akreditasi Tingkat Paripurna

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Setelah proses penilaian akreditasi dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 20- 22 Mei 2024. Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), dinilai berhasil meraih Akreditasi Tingkat Paripurna mengacu pada Standar Akreditasi Rumah Sakit berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/1128/2022, bersama lembaga independen penyelenggara akreditasi Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

“Jadi, dalam proses akreditasi melibatkan berbagai penilaian mencakup seluruh aspek operasional rumah sakit, termasuk metode telusur dan kunjungan lapangan, serta klarifikasi langsung kepada rumah sakit. Para surveior KARS mengevaluasi secara komprehensif mulai dari standar pelayanan medis, keselamatan pasien, hingga manajemen rumah sakit, dan pihaknya juga mengucapkan rasa syukurnya dengan pencapaian ini,” ucap Direktur Utama RSUI, Dr. dr. Astuti Giantini, Sp. PK (K), MPH, Senin (10/6/2024).

Dijelaskannya, bahwa akreditasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa rumah sakit terus meningkatkan kualitas layanan, serta memperkuat pemahaman para praktisi kesehatan mengenai standar pelayanan yang berfokus pada keselamatan dan kepuasan pasien sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami sangat bersyukur atas pencapaian ini, terima kasih kami kepada seluruh pegawai, ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh pegawai RSUI yang telah konsisten dalam menjaga standar pelayanan bagi seluruh pasien. Tak lupa kami haturkan kepada pasien dan mitra RSUI yang selalau memberi dukungan. Kami akan terus berkomitmen untuk mempertahankan dan dan meningkatkan mutu layanan dan keselamatan pasien agar RSUI tetap menjadi rumah sakit yang terpercaya dan unggul dalam memberikan layanan kesehatan.” jelas Astuti Giantini.

Astuti Giantini menambahkan, bahwa RSUI semakin termotivasi untuk terus melakukan inovasi dan perbaikan dalam berbagai aspek pelayanan kesehatan. Akreditasi paripurna ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan RSUI ke depannya.

“Artinya, dengan pencapaian ini merupakan akreditasi paripurna kedua yang diterima oleh RSUI, setelah sebelumnya berhasil meraih tingkat paripurna pada tahun 2020. RSUI berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan kesehatan komprehensif, sehingga RSUI mampu bersaing dalam hal mutu pelayanan kesehatan.di tingkat nasional juga internasional,” pungkasnya.

MAULANA

Share.

About Author

Leave A Reply