Anggota Koramil 01/Tln Pastikan Berfungsinya Pompanisasi Dan Pipanisasi Berjalan Baik

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, Kodam Jaya, TIGARAKSA – Anggota Koramil 01/Teluknaga meninjau penggunaan pompanisasi dan pompanisasi yang ada di wilayah binaan tepatnya di tiga lokasi di Kecamatan Teluknaga yaitu Desa Bojong Renged, Desa Pangkalan dan Desa Tegal Angus, Kabupaten Tangerang.

Kehadiran Babinsa bertujuan guna memastikan unit pompanisasi dan pipanisasi berjalan baik sehingga bisa meningkatkan produktivitas pertanian di daerah tersebut mengingat pompanisasi menjadi solusi cepat mengingat saat ini tidak semua daerah diguyur hujan.

Pada kesempatan itu, Anggota Koramil 01/Teluknaga juga mencoba menggunakan /memfungsikan pompanisasi dan pipanisasi di air irigasi yang ada di tempat tersebut.

Danramil 01/Teluk Naga Mayor Heru Susanto dalam keterangan di Makoramil, Kamis (02/05/2024) mengatakan, Anggota Koramil 01/Tln gencar melakukan pengecekan pompanisasi di wilayah teritorial mengingat sebagian besar wilayah ini, para penduduknya bercocok tanam.

Danramil menuturkan, pihaknya melalui para Babinsa melaksanakan pengecekan pompanisasi dan pipanisasi untuk mengoptimalkan sistim pengairan tidak terkendala ke lahan persawahan dan pipanisasi.

​​​​Mayor Heru Susanto menyampaikan, pengecekan rutin yang dilakukan dan setiap kendala di lapangan dapat segera di atasi termasuk fungsi pompanisasi dapat mengurangi bebas yang dihadapi para petani dalam meningkatkan ekonomi petani di Kabupaten Tangerang khususnya di Kecamatan Teluknaga Naga karena daerah ini memiliki potensi pertanian yang tinggi.

Khusus di tiga Desa yang dilakukan pengecekan dan monitoring pompanisasi dan pipanisasinya, kondisi satu pompa Existing di Desa Bojong Renged dalam kondisi baik, sedangkan 4 unit pompa milik Poktan Oceh di Desa Pangkalan. Pok tani Oceh ternyata 3 unit baik dan satu rusak. Sementara itu, 2 unit pompa milik Poktan Giweng di Desa Tegal Angus, satu baik dan satu rusak.

Sumber : Kodim 0510/Tigaraksa

Share.

About Author

Leave A Reply