Bupati Garut Ungkap Anggaran Beli Susu Untuk Tangani Stunting 5,2 Miliar

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, GARUT – Usai meresmikan kantor kecamatan Caringin, kunjungan kerja Bupati Garut Rudi Gunawan dilanjutkan di kecamatan Cisewu,sekaligus penandatanganan batu prasasti kantor kecamatan Cisewu yang baru saja dibangun, Selasa (5/12/2023). Kedatangan Bupati disambut antusias dan gembira oleh warga masyarakat Cisewu.

Sambutan warga yang antusias bukan tanpa sebab karena beberapa titik pembangunan insprastuktur sebagian direalisasi atas kepemimpinan Bupati Rudi diantaranya perbaikan jalan dan jembatan extream di Dusun Margahayu Desa Sukajaya termasuk dibangunnya kantor kecamatan Cisewu.

” Berkat beliaulah jembatan dan jalan extream di Dusun Margahayu kini sudah bisa dilalui mobil,” kata Hasan warga Margahayu.

Camat Cisewu H Hery mengawali sambutan kunjungan kerja Bupati Rudi, melaporkan terkait progres pembangunan kantor kecamatan yang sesuai kontrak kerja dan komitmen penyedia jasa akan selesai 7 Desember lusa.

” Progres pekerjaan kantor kecamatan sesuai komitmen dan kontrak kerja penyedia jasa CV Harum Jaya Abadi akan selesai 7 Desember lusa,” terang Camat Hery.

Camat juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Bupati di kecamatan Cisewu. Sementara Bupati Rudi menyinggung kaitan pembangunan perbaikan insprastuktur jalan di berbagai desa yang anggarannya 600 miliar per bulan membakcup jalan desa.

“Sementara Anggaran tersebut sekarang dialihkan untuk menggaji pegawai P3K 8000 orang,” katanya.

Bupati juga mengungkap soal anggaran pembelian Susu untuk anak Stunting senilai 5,2 miliar.

” Ini berat pak. Mudah mudahan Bupati pengganti saya lebih bijak untuk bisa memperbaiki jalan yang ada didesa,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh unsur Forkofimcam Cisewu, Korwil Pendidikan, Pine Sepuh Cisewu, pimpinan Pondok Pesantren,para kepala UPT, para Kades dan unsur undangan lainnya.

Selain pamitan karena masa jabatannya akan berakhir 31 Desember mendatang, Kunker Bupati di dampingi pula oleh Kadis Pendidikan, Kadis Pertanian,Kadis Pariwisata dan para Kabag dilingkungan Setda kabupaten Garut.

Sore harinya Kunker Bupati dilanjutkan di kecamatan Talegong yang berbatasan dengan kabupaten Bandung. (Na)

Editor:Nas

Share.

About Author

Leave A Reply