Serbuan Stunting Serentak, Kodim 0510/Trs Bersama PT. ASG PIK-2 Di Wilayah Koramil 01/Tln

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, Kodam Jaya, TIGARAKSA –  Kodim 0510/ Trs bersama PT. Agung Sedayu Group PIK-2 melaksanakan kegiatan Serbuan Stunting secara serentak di RT.03/06 Desa Lemo Kec. Teluknaga Kab. Tangerang wilayah Teritorial Koramil 01/Tln Kodim 0510/Trs, Selasa (28/02/2023).

Dalam giat tersebut, dilakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 24 orang, diantaranya, 10 orang Ibu hamil dan 14 anak balita berupa Telur 1/2 Kg, 1 bungkus Naget, Beras 5 liter dan Lele 1 Kg.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh 2 anggota Koramil 01/Teluknaga di pimpinan Sertu Hanafi, Ibu Rahma Ketua kader PKK Ds. Lemo, Ibu Vita Ratna Dewi Perwakilan dari PT. ASG PIK 2 dan Ibu-Ibu Kader PKK Desa Lemo.

Dijelaskan Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 01/Tln Kapten Arm Teguh Sigit Wibowo, S. Pd., bahwa, serbuan Stanting dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah daerah dan masyarakat kurang mampu dalam rangka pencegahan Stunting pada anak dan Ibu Hamil. 

“Kegiatan serbuan Stunting serentak dilaksanakan oleh Jajaran Kodim 0510/Trs di wilayah Teritorial Koramil masing-masing wilayah.” kata Danramil.

” Koramil 01/Tln yang berada di jajaran Kodim 0510/Tigaraksa selalu memperhatikan dan peduli kepada semua anak – anak balita Stunting dan para Ibu – Ibu hamil khususnya di wilayah teritorial Koramil 01/Tln dengan memberikan bantuan berupa makanan tambahan.” jelasnya.

Menurut Danramil, semoga dengan adanya bantuan berupa makanan tambahan bagi anak-anak Stunting dan Ibu hamil ke depannya dapat lebih baik serta mempercepat angka penurunan Stunting yang ada di wilayah Koramil 01/Tln.

“Gerakan stunting serentak ini, kita juga menghimbau kepada para orang tua yang memiliki balita dan ibu hamil agar memberikan perhatian lagi kepada anaknya sehingga pertumbuhan anak-anaknya semakin lancar dan baik.’ pungkas Danramil.

Sumber : Kodim 0510/Tigaraksa

Share.

About Author

Leave A Reply