HOT

Rehab Aula BPP Kaliasin Terindikasi Korupsi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BANTEN – Proyek rehab aula Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kaliasin, Kecamatan Sukamulya, dengan nomenklatur “Rehab BPP Kaliasin (Aula) (DAK)” senilai Rp 428.555.000 dari APBD TA 2022 Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, Banten, diduga terindikasi korupsi.

Selain terindikasi korupsi, ada dugaan bahwa sejak awal proses tender rehab aula BPP Kaliasin ini sudah bermasalah, sehingga makin layak dipertanyaan juga.

Pasalnya, berdasarkan penelusuran RadarOnline.id pada Sistim Informasi Konstruksi Indonesia (SIKI) yaitu https://siki.pu.go.id, Data Badan Usaha Safira Gold selaku pemenang tender, tidak ditemukan legalitasnya.

Demikian juga saat pencarian ditelusuri melalui website LPJK Nasional yakni www.lpjk.net, nama perusahaan Safira Gold diduga tidak terdaftar pada situs LPJK tersebut.

Sementara itu berdasarkan hasil rehab yang terlihat, dengan besarnya anggaran rehab yang mencapai Rp 428.555.000 ini, sepertinya menjadi lahan empuk bagi kontraktor pelaksana dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) untuk dijadikan sumber korupsi.

Semakin menguatkan dugaan bahwa proyek tersebut terindikasi korupsi dan merugikan negara, sebagaimana diberitakan sebelumnya, karena perehaban gedung aulanya terkesan hanya dipoles-poles dengan cat. Sementara pada bagian enternit dan genteng aula, hanya sebagian yang terlihat diganti.

Suhanda alias Wanda, rekanan pelaksana Safira Gold selalu menghindar ketika dikonfirmasi. Dengan berbagai cara Suhanda selalu mencari alasan, seolah lepas tanggung jawab dari kondisi pekerjaanya yang diduga terindikasi korupsi tersebut.

“Lagi pailit, doakan cepat pulih biar bisa kembali banyak kegiatan banyak rezeki biar bisa kopi darat sama temen-temen,” demikian jawaban Suhanda ketika dihubungi melalui WA, Jumat (27/01/2023).

Baik Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang Asep Jatnika Sutrisno, maupun Thuthut Martiningsih PPTK Rehab aula BPP Kaliasin, saat ditemui di kantornya, Kamis (26/01/2023) untuk diminta tanggapan, hasilnya nihil dengan alasan bahwa mereka sedang rapat.

Dalam laman LPSE Kabupaten Tangerang, Safira Gold selaku pemenang tender “Rehab BPP Kaliasin (Aula) (DAK)” dengan penawaran Rp 428.555.000, dan nomor NPWP 31.782.188.2-451.000, beralamat di Kampung Panameng Rt.001/005 Desa Jengkol, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang-Banten.

PESTA TAMPUBOLON

Share.

About Author

Leave A Reply