Koramil 09/Mauk Memaksimalkan Operasi PPKM Mikro di Kampung Benteng Pancasila

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TIGARAKSA – Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Trs menerjunkan Babinsa untuk memaksimalkan dukungannya dalam pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Kampung Benteng Pancasila dan Kampung Tangguh Jaya di Kelurahan Mauk Timur Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, Selasa (16/02/2021) malam.

Babinsa Koramil 09/Mauk, Lurah Mauk Timur, Bhabinkamtibmas dan Babinkum juga turut melakukan operasi PPKM mikro di depan gerbang Kampung Benteng Pancasila.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Komandan Koramil 09/Mauk Kapten Arh Mulyono mengatakan, penempatan Babinsa jajaran Koramil pada operasi PPKM berbasis mikro itu untuk memastikan upaya mitigasi penyebaran Covid-19 dapat dimaksimalkan.

“ TNI selalu mendukung upaya Pemerintah daerah dalam upaya penanganan Covid-19. Semoga kehadiran Babinsa pada operasi PPKM dapat mensukseskan program tersebut,” katanya.

Danramil juga menjelaskan, operasi PPKM mikro ini merupakan satu bagian dengan program Kampung Tangguh Jaya rencana yang dibentuk pemerintah bersama TNI-Polri.

Melalui program ini peran serta masyarakat dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 semakin baik, lebih aktif dan lebih peduli antar sesama.

“Keterlibatan masyarakat sangat diperlukan sebagai upaya bersama memutus mata rantai Covid-19. Selain itu juga meningkatkan rasa kekeluargaan untuk saling menjaga satu dengan yang lain,” tuturnya.

Sumber : Kodim 0510/Trs

Share.

About Author

Leave A Reply