Lanud Supadio Kembali Laksanakan Rapid Test Berkala

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PONTIANAK  – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Supadio kembali melaksanakan rapid test Covid-19 secara berkala. Seluruh personel tanpa kecuali wajib melaksanakannya di Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Mohammad Sutomo, Kamis (17/12).

Rapid test Covid-19 sengaja dilakukan secara terus-menerus mengingat angka penyebarannya hingga kini masih tergolong naik.

Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak dalam berbagai kesempatan tak bosan-bosannya selalu mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, waspada dan tanggap terhadap kondisi diri sendiri.

“Saat ini selain gencar dalam penegakan protokol kesehatan ditengah masyarakat, saya juga instruksikan kepada seluruh personel Lanud melalui Rumah Sakit yang kita miliki untuk terus melakukan rapid test secara berkala. Intinya kita jangan pernah kendor,” tegas Danlanud.

Sementara itu pada kesempatan lain, Kepala RSAU dr. Mohammad Sutomo Letkol Kes dr. Ary Eko. A, Sp.PD., FINASIM selaku pelaksana menyampaikan jika rapid test yang berlangsung merupakan tindakan antisipatif.

“Ini merupakan kesekian kalinya kita melaksanakan rapid test. Sebelumnya selain rapid secara berkala, juga pernah melaksanakan tes usap dan hal ini sebagai upaya lanjutan secara terus-menerus guna pencegahan dan tindakan antisipasi,” jelasnya.

Untuk mengurangi penumpukan personel yang melakukan rapid test, kegiatan diatur dalam beberapa gelombang dimana setiap satuan kerja telah ditentukan waktu pelaksanaannya.

Sumber : Pentak Lanud Supadio/red

Share.

About Author

Leave A Reply