Polda Metro Jaya Periksa HRS Hari Ini

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA   –  Hari ini, Selasa (1/12) Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Moh. Rizieq alias Habib Muhammad Rizieq Shihab (HRS) terkait kasus kerumunan massa pernikahan puteri keempatnya,  Syarifah Najwa Shihab dengan dengan Irfan Alaydrus  di Jl. Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Sabtu (14/11/2020) lalu.

Terkait jadwal pemeriksaan Habib Rizieq Shihab hari ini, Selasa (1/12) pukul 10.00 WIB  dengan Surat Panggilan  Nomor : S/Pgl/8767/XI/2020/Ditreskrimum, polisi meminta agar simpatisan atau massa Front Pembela Islam (FPI) tidak perlu datang berbondong-bondong ke Polda Metro Jaya.

” Ngapain membawa simpatisan. Datang ke sini yang baik-baik saja, enggak usah bawa simpatisan. Harapannya agar HRS bisa hadir memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi. Sebab sebagai warga negara Indonesia harus patuh terhadap hukum, salah satunya memenuhi panggilan polisi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Senin (30/11).

Dalam keterangannya, Yusri mengungkapkan bahwa ada tiga orang yang dipanggil untuk dilakukan pemeriksaan. Selain HRS, yakni HA (menantu HRS) dan HU (satu orang panitia).

“Kita warga negara Indonesia harus patuh terhadap hukum, datang ke sini menyampaikan apa yang harus dia sampaikan pada saat dilakukan pemeriksaan,” tutur Yusri.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan pihak penyidik menemukan unsur tindak pidana dalam kasus kerumunan massa pada akad nikah puteri HRS. Oleh karena itu, dengan ditemukannya hal tersebut, pihak kepolisian menaikkan statusnya dari penyelidikan ke tingkat penyidikan.

“Berdasarkan hasil penyidikan sudah ditemukan adanya perbuatan pidana. Sehingga hari ini naik sidik,” tegas Fadil Imran, Jumat (27/11) lalu.

RAN

Share.

About Author

Leave A Reply