HOT

PT. NLK Indonesia Diduga PHK Karyawan Tanpa Alasan Jelas

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id – KABUPATEN TANGERANG –  PT. Nippon Leakless Corporation Indonesia (NLK) yang berlokasi di Kawasan Bala Jaya Mas, Desa Talaga Sari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten Diduga melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dengan alasan yang tidak jelas.

Informasi yang dihimpun Radaronline.id, bahwasanya PT. NLK melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap puluhan Karyawan, yaitu ada yang bagian operator dan beberapa di antaranya merupakan staf, tanpa memberitahukan alasan PHK secara detail, melainkan hanya menyampaikan alasan melakukan PHK karena Covid 19.

Narasumber RadarOnline.id menyebutkan, “karyawan yang di PHK oleh PT. NLK juga mengaku bahwa uang pesangon yang diberikan oleh perusahaan dianggap tidak sesuai dengan yang semestinya, pasalnya, “masa uang pesangan bagian operator sama besaranya dengan uang pesangon Kepala seksi (Kasi) padahal didalam bekerja, jelas mempunyai tanggung jawab yang berbeda, semestinya perusahaan juga menghargai jasa jasa para pekerjanya berdasarkan hak dan tanggung jawab mereka serta masa kerja, ini malah di samaratakan semua, ujar narasumber kepada RadarOnline.id.

Beredar informasi bahwasanya PHK yang dilakukan oleh PT. NLK diduga kuat merupakan “permainan” dari oknum oknum karyawan NLK sendiri. Hasil penelusuran RadarOnline.id bahwasanya PT. NLK masih membuka lowongan kerja sebagaimana tayang di salah satu situs yang bernama www.serangkab.info.

Ketika hal ini dicari konfirmasi oleh RadarOnline.id ke PT. NLK baru baru ini, Satpam yang berada di pintu masuk tersebut mengatakan bahwasanya bagian Human Resource Depelovment (HRD) sedang rapat, nanti akan kami smpaikan, ”ujarnya kepada RadarOnline.id, namun sampai berita ini naik tayang belum ada tanggapan dari pihak NLK terkait PHK karyawan tanpa alasan yang jelas tersebut.

SITIO RODI

Share.

About Author

Leave A Reply