28 Pelanggar Protokol Kesehatan Ditindak Petugas Gabungan Tambora

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA –  Puluhan warga terjaring razia masker yang digelar tiga pilar Tambora Jakarta Barat di Jalan Latumenten, Jembatan Besi, Sabtu (31/10).

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat, Kompol M Faruk Rozi mengatakan, belasan pelanggar yang dikenakan sanksi sosial berupa pembersihan fasilitas umum.

“Ada 28 pelanggar yang kita kenakan sanksi sosial. Mereka tindak kami karena tidak mematuhi protokol kesehatan salah satunya tidak memakai masker,” ujar Kompol Faruk.

Faruk menjelaskan, Operasi Yustisi dilaksanakan dalam rangka penegakan protokol protokol kesehatan sebagai upaya penanggulangan COVID-19.

“Adapun sasaran dalam operasi yustisi adalah warga pengguna jalan. Baik pejalan kaki, pengendara sepeda motor atau roda empat yang tidak mengindahkan atau melanggar protokol kesehatan, “jelas dia.

Kegiatan Operasi Yustisi ini juga dilaksanakan dengan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat masuk dan ikut serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19

“Kami tidak segan-segan mengimbau kepada masyarakat agar kebijakan mematuhi pemerintah dan mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan baru dengan 3 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak,” tegasnya.

YEN

Share.

About Author

Leave A Reply