Garuda Siap Membangun Batam Kedepan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BATAM – Gema Aliansi Putra Daerah (Garuda) telah melakukan deklarasikan dan berdiri di Kota Batam Kepulauan Riau (Kepri), pada Rabu (28/10) di Hotel Harris Batam Centre. Garuda mempunyai kode yaitu G-9 yang di maksud dalam kode tersebut adalah sembilan orang penggagas atau pendiri asli putra daerah Batam Kepri.

Edy Yulianto Hakim sebagai Ketua menjelaskan. Kesembilan orang yang mendirikan Garuda tersebut terdiri dari Edy Yulianto Hakim, Herdiansyah sebagai Sekretaris Jendral, Keken Suprayogi sebagai Bedahara Umum, Robin Ambrosius, Gabriel Nara Atawollo, Aldian Sanesta, Yohanes Doris Atawollo, Kamaruddin dan Darmoyo.

“ Kami selaku putra daerah ikut membangun Batam nantinya. Kami tidak mau jadi penonton lagi. Garuda ini juga sekaligus jadi tempat kami silaturahmi. Kami di sini juga menjaga erat hubungan dengan orangtua kami yang juga menjadi tokoh di Batam, sebelumnya. Ya hitung hitung reunian lah di wadah ini,” kata Edy sambil tersenyum di hadapan wartawan.

Kata dia, meski deklarasi Garuda di suasana politik, namun organisasi ini tidak menjurus ke satu pasangan calon di Kepri atau di daerah lainnya. Sebab, para pendiri di sini, rata-rata merupakan tim sukses dari berbagai paslon yang ikut pada pemilihan kepala daerah pada Desember mendatang.

“Kami bermacam ragam di sini, dan sudah sepakat tidak ada unsur politik sama sekali. Memang momennya sekarang pilkada, tapi kami tidak menuruti ego masing-masing,” ungkapnya kembali.

Sementara Herdiansyah selaku Sekjen, mengatakan pada program jangka pendek ini, mereka akan intens mengadakan dialog interaktif, dengan fokus membahas tentang perekonomian daerah serta hal hal lain yang bersifat positif kedepannya. Oleh sebab itu, mereka akan menggerakkan putra-putri daerah dan mendatangkan para tokoh-tokoh penting yang juga berasal dari daerah Batam pada khususnya.

“Kami di Garuda siap akan menggerakkan untuk memajukan putra-putri daerah. Mereka bisa berkarya, bekerja di setiap aspek kehidupan, baik politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan pembangunan di daerah, ” terangnya sambil mengepalkan tangannya bersemangat.

BIN

Share.

About Author

Leave A Reply