Banteng Terusik, Geruduk Polres Jaktim Minta Tangkap Pembakar Bendera PDIP

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur (Jaktim) melakukan aksi longmarch menuju Polres Jakarta Timur, Kamis (25/6)

Aksi itu adalah bentuk protes terhadap pembakaran bendera PDI Perjuangan pada demo tolak RUU HIP usulan DPR, Rabu (24/6) kemarin.

“Kita siap! Kita siap! Untuk mobil komando kita jalan pelan-pelan. Kita jalan!” kata koordinator aksi melalui pengeras suara di mobil komando. Massa pun bergerak longmarch dari lokasi menuju Polres Jaktim pukul 13.57 WIB. Massa memakan sebagian badan jalan menyisakan satu lajur paling kanan. Lalu lintas tersendat.

Sejumlah Personel Kepolisian ikut amankan Longmarch DPC PDIP ke Polres Jaktim.

Aksi ini adalah bentuk protes terhadap pembakaran bendera PDI Perjuangan pada demo tolak RUU HIP usulan DPR, Rabu kemarin.

“Tujuannya memprotes polisi agar bertindak menangkap aktor pelaku semuanya yang membakar bendera PDIP perjuangan kemarin,” kata Wakil Ketua Kaderisasi Ideologi PDIP DPC Jakarta Timur Endar di lokasi, Kamis (25/6).

DPC PDI Perjuangan mengatakan estimasi peserta aksi longmarch sekitar 500 orang. Aksi ini sendiri mendapat pengawalan dari aparat TNI-Polri.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply