Idris : Kesembuhan Pasien COVID-19 Terus Meningkat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyampaikan, bahwa data terbaru kasus Covid-19 di Depok, dengan kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Depok terus mengalami peningkatan.

“Jadi, berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, hingga kini total pasien sembuh sebanyak 422 orang atau mencapai 62,89 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada. Artinya, saat ini pasien yang sembuh bertambah 12 orang. Untuk jumlah totalnya menjadi 422 orang atau 62,89 persen,” ujar Idris, di Balaikota Depok, Jawa Barat.

Menurutnya, bahwa sementara kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak tiga orang. Penambahan tersebut berasal dari tindaklanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) di Labkesda Kota Depok.

“Jadi, dengan penambahan ini, maka total pasien konfirmasi positif sebanyak 671 orang dan pasien yang meninggal dunia 34 orang,” tutur Idris.

Idris menambahkan, bahwa dengan perkembangan kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) yang selesai pemantauan hari ini pun bertambah 37 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 12 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang selesai pengawasan bertambah 30 orang.

“Sementara PDP yang meninggal dunia saat ini berjumlah 98 orang, terdapat penambahan empat orang dibandingkan hari sebelumnya. Namun demikian, status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil pemeriksaan PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI,” pungkas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply