Pelayanan PTSP Dibuka, Kelurahan Jatinegara Siap New Normal

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Pemandangan berbeda terjadi di Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur, pada hari ini, Selasa (09/06). Sejumlah warga yang ingin melakukan kepengerusan di Pelayan Terpadu Satu Pintu (PTSP) terlihat berjaga jarak. 

Hal itu bukan tanpa alasan, menurut Lurah Jatinegara Slamet Siharbudin hal itu dilakukan karena mengutamakan keselamatan dengan berjaga jarak (Sosial Distancing).

“Kita tetep melakukan jaga jarak. Sosial distancing di dalam ruangan PTSP,” kata Slamet kepada RadarOnline.id. 

Dia mengatakan, Kelurahan Jatinegara sudah sangat siap menghadapi New Normal. “Kita siap New Normal dan mengedepankan jaga jarak agar terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa pelayan sudah mulai aktif sejak Senin (8/6/2020) lalu. Pada hari pertama pelayanan masyarakat mempadati kantor tersebut. 

“Waktu pertama kemarin masyarakat sampe membludak disini. Kita sampe kewalahan,” paparnya. 

Dia menjelaskan, sebelum pelayan di buka masyarakat di kasih informasi serta himbauan. “Kita sebelum masuk kantor masyarakat diberikan himbauan untuk tetap menjaga jarak,” jelasnya. 

Tak hanya itu lanjut Slamet, Masyarakat wajib melakukan cuci tangan dan menggunakan Hand Sanitizer.

“Wajib disini pakai masker ama hand sanitizer. Di depan pintu sudah kita sediakan tuh (sambil menunjuk hand sanitizer) juga biar masyarakat habis cuci tangan langsung pakai itu,” pungkasnya. 

Selain itu, bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker PTSP memberikan masker dengan sukarela. “Kalau engga pakai masker ya di kasih sama petugas PTSP. Daripada nanti saya denda masyarakat yang engga pakai masker jadi kita berikan masker gratis,” tutupnya.

RESTU

Share.

About Author

Leave A Reply