Sambangi Dayah Al-Inabah Manggie, Ini Pesan KASREM 012/TU

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MEULABOH – Kepala Staf Korem 012/Teuku Umar Letkol Inf Yudiono, S.Ag., M.M menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) / Ma’had Islamiyah Madinatuddiniyah Al-Inabah yang berlokasi di Desa Manggie, Kec. Pantoen Reu, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, Minggu (31/05).

Kehadiran Kasrem yang turut didampingi sejumlah pejabat diantaranya Komandan KODIM 0105/Aceh Barat, Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd, Komandan Batalyon Infantri 116/GS Letkol Inf Muhammad Yusuf, S.I.Kom, Dandenpom IM/2 Mayor Cpm Muh. Wiryawan Radyanto, S.H.,M.H. beserta para pengurus Persit Korem 012/TU dan sejumlah anggota rombongan ini disambut hangat oleh Mudir Ma’had Al-Inabah, Tgk. H. Zainal Abidin, Lc (Abu Mesir) yang didampingi sejumlah pengurus Dayah, Dewan Guru dan para santri.

Silaturahmi yang dirangkai dengan pemberian paket sembako kepada Dayah Al-Inabah ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT KOREM 012/ Teuku Umar yang ke-58 Tahun 2020 yang jatuh, pada Sabtu (30/05).

Pemberian sembako dipimpin langsung oleh Kasrem 012/TU mewakili Komandan Korem (Danrem) 012/TU Kolonel Inf Aswardi SE.

“Pemberian sembako ini sebagai bentuk kepedulian sesama dan rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa,” kata Kasrem.

Dihadapan pimpinan dayah dan belasan santri yang hadir dengan mengikuti protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19, Kasrem menyampaikan bahwa ulama, santri/santriwati dan pondok pesantren dewasa ini memiliki peran yang sangat penting, karena umat menghadapi berbagai tantangan yang semakin kompleks.

“Tanpa bimbingan yang baik dari para ulama, tanpa adanya santri yang menjadi contoh, umat Islam dapat kehilangan arah, atau bahkan hanya menjadi buih di lautan”, katanya.

“Pesantren juga berperan dalam menyiapkan umat yang bersatu membangun bangsa, memperkuat persatuan dan kesatuan, memerangi kemiskinan dan kebodohan, serta menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman untuk hidup berdampingan dengan seluruh komponen bangsa lainnya”, ujarnya.

Kasrem juga turut menyampaikan pesan pimpinan yaitu Danrem 012/TU yang menekankan agar kita tetap menjaga kesehatan berkaitan dengan pandemi Covid-19.

“ikuti aturan yg telah ditentukan Pimpinan Daerah, hindari keramaian, atur jarak perorangan, gunakan masker, Selalu Cuci Tangan serta jangan lupa ditambahkan makan makanan yang bersih dan olahraga yang cukup” terangnya

Maka dari itu dalam pelaksanaan kegiatan pembagian sembako ini, kita laksanakan tidak mengumpulkan massa, akan tetapi kita mendatangi langsung ke masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan dengan maksud untuk menjaga physical distancing dan social distancing, salah satunya adalah pondok pesantren yang masih melangsungkan proses pembelajarannya.

Sementara itu, Pimpinan Dayah Al-Inabah, Tgk. H. Zainal Abidin, Lc menyambut baik atas kunjungan Bapak Kasrem 012/TU dan rombongan.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak atas kunjungan Bapak Kasrem dan rombongan, juga atas bantuan sembako kepada dayah kami. Ini sangat membantu,” Kata Abu Mesir panggilan akrabnya

Abu Mesir mengatakan jika Dayah Al-Inabah selama ini telah terjalin hubungan yang baik dengan Korem 012/TU, terutama dengan Pak Kasrem Yudiono yang telah beberapa kali menyempatkan diri berkunjung ke Dayah Al-Inabah.

Lanjutnya, Kasrem 012/TU turut membantu pengembangan Dayah Al-Inabah, diantaranya ikut membangun fasilitas Mushalla Dayah dan juga berkontribusi dalam perluasan tanah.

Kasrem didampingi Abu Mesir juga menyempatkan diri mengelilingi bagian belakang dayah yang tanahnya baru saja dibebaskan lewat program “Wakaf Ummat” yang nantinya akan dimanfaatkan untuk pembangunan fasilitas dayah.

Terpisah, pembina Dayah Al-Inabah, Aduwina Pakeh, S.Sos., M.Sc mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan perhatian Kasrem 012/TU kepada Dayah Al-Inabah.

“Diusia yang relatif muda, yaitu baru memasuki usia 3 tahun, Alhamdulillah Dayah Al-Inabah dapat berkembang sebagaimana yang kita harapkan, tentunya ini tidak lepas dari sumbangsih banyak pihak, salah satunya dukungan penuh dari Bapak Kasrem 012/TU selama ini.” Ucapnya

Melalui kesempatan ini kami juga mengucapkan selamat memperingati HUT KOREM 012 / TEUKU UMAR Ke – 58 Tahun 2020, semoga TNI Semakin kuat bersama rakyat. Tutup Aduwina yang juga Dosen Universitas Teuku Umar ini.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply