Idris: Pasien COVID-19 Sembuh Jadi 51 Orang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Pemerintah Kota Depok, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok sudah merilis data yang terbaru dengan perkembangan kasus Coronavirus Disease 2019 COVID-19.

“Artinya, berdasarkan data yang dirilis hari ini, pasien sembuh bertambah sebanyak 51 orang. Jadi, dengan jumlah seluruhnya saat ini sebanyak 179 orang. Penambahan ini berasal dari kasus konfirmasi positif yang dinyatakan sembuh setelah menjalani swab follow up dengan hasil negatif dua kali berturut-turut,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Rabu (27/05), di Balaikota.

Menurutnya, bahwa kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak sembilan kasus. Penambahan tersebut berasal dari tindaklanjut program Rapid Test Kota Depok yang selanjutnya kemudian dengan tes swab di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan Polymerase Chain Reaction (PCR) di Laboratorium RSUI sebanyak delapan orang dan satu orang lainnya merupakan informasi kasus yang berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

“Artinya, dengan penambahan ini, maka jumlah kasus konfirmasi positif saat ini sebanyak 544 orang. Sementara pasien yang meninggal dunia sejumlah 28 jiwa,” tutur Idris.

Idris menambahkan, bahwa untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) itu sebanyak 907 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 1.546 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 650 orang.

Sementara, PDP yang meninggal dunia bertambah dua orang sehingga totalnya saat ini sebanyak 73 orang. Namun demikian, status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif. Karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) Kemenkes RI.

“Untuk itu, diharapkan dengan setiap harinya pasien sembuh bisa terus bertambah bahkan pasien positif berkurang hingga selesai,” ucap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply