Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas Puskesmas Wates Pengecekan Kebersihan Rumah Warga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KULON PROGO – Sertu Ariyanto, Babinsa Wates, Koramil 01/Wates, Kodim 0731/Kulon Progo bersama Aipda Nurohmanto selaku Bhabinkamtibmas Wates serta Petugas dari Puskesmas Wates, melaksanakan pengecekan kebersihan rumah warga di Pedukuhan Wonosidi Kidul, Kalurahan Wates, berkaitan dengan adanya beberapa warga yang menderita sakit demam berdarah, Selasa (21/04).

Dari hasil pengecekan kebersihan beberapa rumah warga, terutama dibagian bak mandi dan tempat penampungan air, ditemukan ada jentik-jentik yang bisa berkembang menjadi nyamuk, demikian pula dengan barang-barang bekas yang ada disekitar rumah.

Ibu Sugianti salah satu Petugas dari Puskesmas Wates menghimbau kepada warga agar segera menguras dan membersihkan bak kamar mandi serta tempat penampungan, kedepan agar dilakukan pengurasan minimal tiga hari sekali. Untuk barang-barang bekas yang berpotensi menjadi sarang nyamuk agar segera diamankan atau dibersihkan. Selalu menjaga kebersihan lingkungan rumah masing-masing dan makan makanan yang bergizi, tambahnya.

Semoga dengan adanya beberapa warga yang sakit demam berdarah, dapat menimbulkan kesadaran warga untuk selalu menjaga dan memelihara kebersihan rumah dan lingkungan, agar warga yang sakit tidak bertambah lagi, demikian diinformasikan Babinsa Wates.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply