Pemkot Berikan APD Kepada 24 Rumah Sakit

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Untuk memenuhi kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan menghadapi pandemi Coronavirus Disease 19 (Covid-19). Maka, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, memberikan bantuan APD berupa 305 set APD cover all, 305 sarung tangan dan 153 kaca mata, kepada 24 Rumah Sakit yang ada di Kota Depok.

“Artinya, dalam menangani Covid-19 ini, dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi dari berbagai sektor, salah satunya antara Pemkot Depok dan Rumah Sakit,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris, Selasa (7/4), di Balaikota Depok.

Ditempat yang sama Novarita, selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok membenarkan, bahwa bantuan APD tersebut bersumber dari Pemprov Jabar berupa Cover all sebanyak 1390 dan dari APBD Depok.

“Jadi, bantuan ini untuk memfasilitasi rumah sakit yang merawat pasien OPD, PDP dan terkonfirmasi. Penggunaannya sesuai dengan berapa banyak pasien yang dilayani di masing-masing rumah sakit,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua RS Bhayangkara Brimob Polri, Komisaris Polisi, Arinando Pratama mengucapkan
terima kasih kepada Pemkot Depok khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes) yang sudah banyak membantu pihaknya dalam menangani Covid-19. Sebab, saat ini RS Brimob menangani sebanyak 85 pasien. Secara klinis semuanya membaik. Saya berharap ke depannya pasien yang dinyatakan sembuh semakin meningkat.

“Jadi, selain itu juga, bahwa sesuai dengan pesan Wali Kota Depok, maka pihaknya berkomitmen untuk mengkhususkan RS Bhayangkara Brimob menjadi RS bagi pasien terindikasi Covid-19,” tandasnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply