Idris: 741 Kampung Siaga COVID-19 Sudah Dibentuk

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, terus mengupayakan guna penanganan pandemi virus Corona (Covid-19), maka sudah terbentuk sejumlah 741 Kampung Siaga Covid-19 dari total RW lebih kurang 924 RW di seluruh wilayah Kota Depok. Pembentukan Kampung Siaga Covid-19 dilaksanakan sejak 2 April 2020.

“ Jadi, hingga saat ini sudah terbentuk 741 Kampung Siaga Covid-19 atau sudah terbentuk 80,2 persen,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, di Balai Kota Depok, Jawa Barat.

Dia menjelaskan, bahwa dengan kebijakan pembentukan Kampung Siaga Covid-19 berbasis RW tersebut, berdasarkan panduan yang sudah ditentukan tentang pembentukan Kampung Siaga Covid-19. “ Artinya, segera secepatnya ditargetkan pembentukan Kampung Siaga Covid-19 di seluruh RW yang tersebar di 11
Kecamatan di Kota Depok,” jelas Idris.

Menurutnya, bahwa dengan keberadaan Kampung Siaga Covid-19 di seluruh RW diharapkan dapat mencegah meluasnya penyebaran Covid-19. “Jadi, kami harapakan dapat mempermudah penaganan pencegahan penyebaran Covid-19 dan untuk juga memudahkan koordinasi pembatasan pergerakan orang,” tutur Idris.

Idris menambahkan, bahwa untuk bantuan logistik kepada warga yang isolasi mandiri, sudah dikoordinasikan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok. Selain itu, juga bekerjasama dengan kantor kecamatan dan kantor kelurahan.

“Jadi, kami juga mengakui bahwa pendistribusian logistik saat ini masih belum menyeluruh. Semoga dengan terbentuknya Kampung Siaga Covid-19 ini dapat secara cepat dalam pendistribusian logistik kepada mereka yang isolasi mandiri,” imbuhnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply