Wabup Minta OPD Menunjukkan Aksi Soal Stunting

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jangan hanya melakukan acara seremonil saja. Namun, menunjukkan dan menindaklanjuti betul semua permasalahan yang terjadi Kabupaten Bondowoso. Khususnya masalah stunting.

Menurut Irwan, seremonial hanya menyerap anggaran saja. Kegiatan itu hanya formalitas. Tidak ada aksi yang dapat merubah keadaan.

” Melaksanakan kegiatan formalitas hanya menyerap anggaran saja. Kami tidak ingin semacam itu,” kata Wabup seusai mengisi acara rembuk stunting di Pendapa, Senin (16/3).

Irwan mengatakan, kondisi Bondowoso saat ini masuk dalam kriteria miskin. Urutan ke 30 dari 38 kota dan Kabupaten se Jawa Timur masalah stunting. Kondisi itu, diperlukan kerja ekstra untuk merubah keadaan.

“Sudah saatnya kita melakukan aksi. Saya harap, rembuk stunting ini merupakan rencana aksi yang akan dilakukan,” ujarnya.

Irwan menjelaskan, masalah stunting bukan hanya asupan gizi. Namun, kondisi infrasruktur juga mempengaruhi untuk meminimalisir perkembangan stunting. Sehingga, dibutuhkan semua pihak seperti Dinas Pekerjaan Umum maupun Pemerintahan Desa untuk menunjukkan peran masing – masing.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply