Bupati Ingatkan ASN Untuk Serius

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso Salwa Arifin kembali mengingatkan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintahan Kabupaten Bondowoso untuk selalu serius dalam melaksanakan tugas.  Sehingga, visi misi pemerintahan berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya minta kepada Pimpinan OPD, terutama kepada para peserta diklat ini untuk serius. Untuk membangunan Bondowoso ini lebih maju lagi,” kata Bupati di Pendapa. Saat memberikan pemaparan di acara Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan V, Senin (9/3).

Bupati mengatakan, Tagline Mandiri Ekonomi, Lestari, Sejahtera,  adil dan terdepan (Melesat) jangan hanya jadi ungkapan saja. Namun, para ASN harus mampu mengapilkasikan tagline tersebut. Sehingga, visi misi Pemerintah dapat terlaksana dengan baik.

“Melesat ini ungkapan yang berat. Artinya, harus naik dan cepat. Makanya, saya minta kepada semuanya untuk serius,” ujarnya.

Menurut Bupati, selama ini ada pelesetan. Tagline melesat menjadi meleset. Hal itu sebuah ungkapan tentang kurang seriusnya Pemerintahan untuk membangun Bondowoso.

“Melesat kadang di plesetkan menjadi meleset. Ini sangat bahaya. Mungkin itu karena kinerja kita tidak baik. Mestinya kerja keras, lari keras dan usaha dengan maksimal,” terangnya.

Bupati menjelaskan, sebuah pekerjaan tidak akan pernah berhasil ketika mencampur adukkan kepentingan pribadi dengan pekerjaan. Seperti, tidak sejalan dengan pimpinan, iri dan benci. Sehingga, permasalahan itu berimbas.

“Ketika hati tidak sejalan, iri dan benci, maka akan berimbas kepada pekerjaan. Padahal, pekerjaan itu tugas Negara. Maka dari itu, jangan ada kebencian. Tanamkan rasa persaudaraan,” jelasnya.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply