Bupati Apresiasi Pameran Replika

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso Salwa Arifin mengapresiasi pameran kehidupan rasulullah yang digelar oleh Yima Islamic School. Menurutnya, pameran yang digelar dapat mengenal lebih jauh kehidupan Nabi Muhammad SAW. Selain itu, pameran dinilai dapat menumbuhkan kecintaan.

” Saya sangat terkesan dengan replika yang disuguhkan. Masyarakat hanya bisa mengetahui tentang rasul lewat mendengar atau membaca. Saat ini, bisa melihat rumah Rasulullah sekalipun lewat replika,” kata Bupati di gedung sekolah Yima Islamic School,  Senin (9/3).

Bupati berharap, pameran replika yang dilakukan oleh Yima Islamic school dapat menumbuhkan kecintaan pemuda, maupun masyarakat secara umum. Kata dia, dengan mengetahui lebih banyak aktifitas Rasul, maka masyarakat akan lebih banyak melakukan sunnahnya.

Direktur Yima Islamic School,  Eli Susilowati sebagai penyelenggara menerangkan, pameran digelar untuk pertama kalinya.  Pameran replika itu menceritakan seputar kehidupan sehari-hari Rasulullah. Mulai dari replika rumah, pakaian, wewangian, makanan, maupun pernak-pernik aksesoris yang biasa digunakan oleh Rasulullah.

“Replika terdiri dari rumah Rasul.  Pakaian, makanan dan minuman, maupun replika dari kehidupan puteri beliau yaitu Fatimah RA,” terangnya.

Eli menjelaskan, tujuan mengenalkan kehidupan Rasulullah melalui replika, bisa mengembalikan pergeseran sebagian gaya hidup masyarakat. Sebagaimana kesederhanaan yang dicontohkan oleh Rasulullah.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply