Babinsa Kodim Makassar Jadi Irup di SMP Neg 37

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Babinsa Kelurahan Panampu, Kecamatan Tallo, Sertu Baso Amir menjadi Inspektur Upacara (Irup), pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 37 Galangan Kapal, Senin (9/3).

Dalam amanatnya, Sertu Baso Amir menyampaikan tentang pentingnya menghormati guru disekolah serta sopan kepada orang tua, Siswa tidak hanya cerdas dalam pengetahuan tetapi juga menjadi generasi yang berahlak mulia.

“Guru adalah orang tua kita di sekolah jadi sebagaimanapun kita menghormati orang tua, maka kita harus menghormati guru, ” sebut Sertu Baso Amir.

Babinsa Koramil 1408-02/Tallo Kelurahan Pannampu ini juga menyampaikan kepada pelajar bahwa upacara bendera sangat penting, karena untuk menghormati bendera negara RI dan menghormati lambang negara.

Selain itu, melalui upacara bendera ini juga dapat melatih kedisiplinan para siswa. Ia juga berpesan kepada para Siswa/i agar menerima pelajaran harus dengan giat dan semangat sehingga menjadi generasi yang berhasil dan sukses.

Kegiatan Upacara Bendera sudah rutin dilaksanakan Setiap hari Senin untuk menumbuhkan Sikap dan rasa Nasionalisme . Upacara tersebut diikuti oleh Danramil 1408-02/Tallo Mayor Arh Dr H Mustam Umar, SH, MH, Kepala Sekolah, Guru dan Staf Sekolah beserta seluruh Siswa/i SMP N 37.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply