Elly Farida: PD Terkait Optimalisasikan Bidangnya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Untuk mengembangkan Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu menjadi Holistik Integratif (HI), sangat dibutuhkan. Jadi, harus dengan menerapkan konsep HI ini, dapat menguatkan posisi Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA).

” Maka dari itu, keberadaan Pokjanal Posyandu HI menjadi langkah yang tepat guna menyelamatkan generasi mendatang. Bukan hanya di aspek peningkatan mutu pendidikan, utamanya kesehatan, pengasuhan, dan ekonomi,” ujar Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Elly Farida, Kamis (5/3), di Balaikota Depok, Jawa Barat.

Elly Farida menambahkan, bahwa Posyandu adalah garda terdepan bagi masyarakat. Karena itu, PKK akan membantu meningkatkan pelayanan Posyandu dalam memenuhi hak anak. Untuk itu, saya mengajak elemen-elemen terkait saling bersinergi membantu untuk terwujudnya Posyandu HI.

” Artinya, hal itu tentunya kepada Perangkat Daerah (PD) terkait seperti Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan, Masyarakat, dan Keluarga (DPAPMK) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Bahkan selanjutnya mengoptimalisasikan di setiap bidang, misalkan kader Posyandu bergerak di bidang pemberdayaan ekonomi juga. Jadi tidak hanya mengurus terkait imunisasi atau pil KB nya saja,” imbuh istri orang nomor satu di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply