Acep Luncurin Grup Band Gigi Balang Khas Betawi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Disaat perkembangan serta pembangunan diera globalisasi ini tentunya merubah juga kondisi kehidupan di masyarakat Kota Depok khususnya. Ketika terbentuknya grup Band Gigi Balang asal Kota Depok siap menggebrak belantikan musik dengan membawakan lagu lagu khusus Betawi seperti yang lantunkan penyanyi lengendaris, diantaranya H. Benyamin Sueb, Hj. Ida Royani, H. Jaja Miharja dan lainnya.

” Jadi, dengan grup Band Gigi Balang selain khusus membawa lagu Betawi juga siap mengawal seni budaya Betawi yang semakin lama semakin tergerus zaman. Namun pihaknya tetap akan fokus untuk mempertahankan serta memperkenalkan terus musik khas Betawi melalui grup band yang berpersonil enam orang anak muda asli Depok dari berbagai profesi,” ujar Pimpinan Band Gigi Balang, H. Acep Azhari didampingi Ketua Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) H. Dahlan, Minggu (1/3).

Acep menambahkan, bahwa dengan lagu lagu yang dibawakan para penyanyi Betawi ini, ternyata banyak disukai masyarakat hingga sekarang. “ Jadi, tinggal bagaimana cara kita mengemasnya serta mencoba membawakan dengan baik tentunya bakal dinanti masyarakat luas,” imbuh pemilik rumah makan Gabus Pucung itu.

Ditempat yang sama, Ketua Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) H. Dahlan, sangat mengapresiasi serta mendukung atas kehadiran grup Band Gigi Balang yang membawakan lagu lagu ciri khas logat Betawi. Jadi jangan sampai tertinggal dengan aliran musik lainnya.

“ Maka dari itu, saya berharap tidak hanya mempertahankan dan menjaga lagu bercirikan Betawi saja. Akan tetapi juga budaya dan kesenian lain harus terus dijaga serta dipertahankan khusus khas Kota Depok ini,” pungkasnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply