31 Th Anniversary Pusterad Donorkan Darah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

31 Th. ANNIVERSARY, PUSTERAD DONORKAN DARAH

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Pusat Teritorial Angkatan Darat tahun 2020 salah satu kegiatan diisi dengan Bhakti Sosial donor darah pada hari Rabu, 26 Februari 2020 mulai pukul 08.00 Wib dilaksanakan di Aula Gajah Mada Mapusterad Jl. Raya Setu 27 Cipayung Jakarta Timur.

Pada kegiatan donor darah kali ini sedikitnya berpartisipasi 180 orang prajurit dan PNS beserta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Pusterad.

Wadanpusterad Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, S.I.P yang membuka kegiatan mengatakan, donor darah merupakan wujud kepedulian sosial tertinggi untuk memupuk rasa solidaritas kemanusiaan dalam setiap individu karena tiap tetesan darah dapat menyelamatkan nyawa orang lain yang tengah melangalami masalah kesehatan.

Selain itu lanjut Wadan, manfaat bagi pendonor akan membawa dampak kesehatan karena menyeimbangkan zat besi, mengurangi resiko penyakit berat seperti serangan jantung, stroke dan obesitas.

“Kegiatan donor darah ini difasilitasi oleh PMI dan Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta sebagai bentuk sinergi prajurit TNI AD dengan kalangan masyarakat yang membutuhkan, imbuh Wadanpusterad.

Sementara itu, Sekretaris Pusterad Kolonel Inf Veri Sudijanto S.I.P.,M, Si menambahkan, kegiatan donor darah ini sebagai rangkaian kegiatan HUT ke 31 Pusterad dari 180 orang peserta yang hadir, hanya 100 orang yang bisa mendonorkan darahnya ,beberapa diantara peserta tidak dapat mendonorkan darahnya, karena faktor kesehatan sehingga darah yang dapat diambil benar-benar darah yang bersih dan berguna sebagaimana kita harapkan,” pungkasnya. (Red).

Share.

About Author

Leave A Reply