Idris: Waspadai Wilayah Rawan Bencana

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Disaat terjadinya hujan deras disertai dengan angin puting beliung mengakibatkan sejumlah bangunan rusak di wilayah RW 03, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos. Diantaranya, 21 rumah yang terdampak. 13 rumah di RT 03 dan 8 rumah di RT 02. Kejadian tersebut juga merobohkan sebuah kandang ayam yang merupakan usaha milik warga, serta satu ruang kelas dan ruang koperasi di SMPN 12 Depok.

” Jadi, saya mengintruksikan kepada Perangkat Daerah (PD) terkait untuk segera menyampaikan hasil asesmennya agar bantuan yang dibutuhkan cepat tersalurkan,” tegas
Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Selasa, (25/2), saat di tempat kejadian angin Kencang di RW.03 Kelurahan Cimpaeun, Depok, Jawa Barat.

Menurutnya, bahwa saat ini telah dilakukan penanganan oleh pihak kelurahan dan kecamatan serta dinas terkait. Tapi kalau sudah ada hasil asesmennya, semua bantuan yang diperlukan langsung disalurkan melalui anggaran Biaya Tidak Terduga (BTT).

” Sedangkan khusus untuk sekolah, karena merupakan aset pemerintah bantuannya langsung, tidak melalui proses asesmen. Namun, kalau rumah pribadi nanti melalui permohonan hibah dari BTT,” tutur Idris.

Idris juga mengimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaannya. Apalagi, warga yang berada di wilayah rawan bencana ini.

” Jadi, untuk warga yang tinggal di lokasi yang biasa terjadi angin kencang untuk memperkuat rumahnya dan yang biasa terjadi banjir segera mengamankan barang berharga serta dokumen penting agar mudah dievakuasinya,” imbuh orang nomor satu di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply