Zamrowi Hasan: Pemkot Segera Bangun Pasar Tradisional

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Diperdagin) segera membangun pasar tradisional di wilayah Perumahan Sawangan Permai, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat.

” Jadi, dalam pembangunan pasar tersebut dengan total nilai Rp 10 miliar, berasal anggarannya dari bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). Untuk itu, kami masih menunggu hasil Detail Engineering Desain (DED) dari Pemprov Jabar, dengan harapan bulan Maret ini sudah mulai di lelang proyeknya,” ujar Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan, Jumat (21/2).

Dia menjelaskan, bahwa konstruksi fisik pasar akan dimulai pada bulan Juli mendatang setelah penyelesain proses lelang. Dengan target rampung di akhir Desember 2020 ini.

“Artinya, pasar tersebut dengan daya tampung sebanyak 200 pedagang yang rencananya dibangun oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok,” jelas Zamrowi.

Zamrowi menambahkan, bahwa pembangunan pasar tradisional ini merupakan upaya Pemkot Depok dalam pemerataan akses pasar. Karena, hingga saat ini, lokasi pasar terbanyak berada di wilayah timur Kota Depok.

“ Jadi, dengan harapan proses pembangunannya berjalan lancar sehingga masyarakat Sawangan, Bojongsari, dan sekitarnya dapat memanfaatkan pasar tersebut pada awal tahun 2021 mendatang,” pungkas mantan Sekertaris DPRD itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply