Hulu Banjir Bandang Puger Siaga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JEMBER – Banjir bandang di aliran Sungai Jompo dan Gebang Poreng yang membawa material kayu terjadi pada Sabtu (1/2) sore. Video terjadinya detik-detik banjir bandang tersebut beredar dimedia sosial.

Derasnya air berlumpur membawa material kayu yang datang dari hulu Jember bagian Utara akan bermuara di Pantai Puger. Lokasi tersebut menurut wikipedia adalah anak sungai dari Sungai Bedadung Hulu yang bermuara/hilirnya di Pantai Puger, Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, Jember, Jawa Timur.

” Sudah jadi langganan disetiap tahun di musim penghujan Pantai Pancer Puger mendapat kiriman sampah organik maupun sampah rumah tangga yang dibawa oleh aliran sungai yang ada di hulu,” kata Aktivis Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup (AMPUH) Puger, Mulya Cahya, Sabtu (1/2).

Mulya mengungkapkan bahwa, hal ini sudah biasa terjadi di setiap musim hujan. Meski pun beberapa hari ini curah hujan di Puger memang rendah, namun Pantai Puger pasti akan jadi tumpukan sampah apalagi ada kabar di hulu daerah Jember Utara terjadi banjir bandang maka siap-siap saja kita yang di hilir dapat kiriman sampah.

“Kita akan bekerja untuk mengurai sampah dengan cara manual, yaitu dibakar dan ditimbun. Kita sebagai warga Puger khususnya akan berusaha menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan dikawasan Pantai Pancer Puger,” pungkas Mulya.

SAMSUL

Share.

About Author

Leave A Reply