Forkompimda Komitmen Lakukan Fakta Integritas

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Depok, sepakat mendukung serta melakukan penandatanganan fakta Integritas pencanangan eksternal pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), yang di gagas oleh Kejaksaan Negeri Depok.

Dalam keikut sertaan penandatanganan fakta Integritas tersebut diantaranya, Walikota Depok Mohammad Idris, Ketua DPRD Kota Depok T. M Yusuf Syah Putra, Kepala Kejaksaan Negeri Depok Yudi Triadi, Kepala Pengadilan Negeri Depok Dutiyono, SH, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf. Agus Isrok Mikroj, Kapolrestro Depok Kombes Pol. Azis Ardiansyah serta tamu undangan lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Depok Yudi Triadi menjelaskan, bahwa pencanangan eksternal ini adalah tindak lanjut dari Pencanangan internal yang diikuti seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Depok, sebagaimana yang tertera didalam piagam pencanangan yang di tanda tangani oleh seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Depok ini.

Artinya, pencanangan internal dan eksternal yang disaksikan oleh seluruh Forkompimda Kota Depok ini sebagai bentuk komitmen kami untuk mewujudkan pelayanan yang bersih dan serta optimal kepada masyarakat.

” Jadi dengan program ini, tidak hanya bertujuan untuk mendapatkan penghargaan integritas semata. Semoga semuanya ini didalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kota Depok ini,” ujar Yudi, Rabu (29/1), usai pencanangan zona integritas di kantor Kejari Depok, Jawa Barat.

Ditempat yang sama, Wali Kota Depok Mohammad Idris menerangkan, bahwa kita sudah sama-sama berkomitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang baik untuk itulah fakta integritas yang dilakukan pada saat ini, sebagai komitmen yang kuat dalam rangka mewujudkan zona integritas goalsnya yang prosesnya bagaimana kita wujudkan sebagai wilayah yang bebas dari korupsi dan juga Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

” Artinya, dalam kehadiran kita juga diminta sebagai sebuah saksi bukan sekedar saksi komitmen, tapi juga saksi bersejarah yang semuanya itu untuk kita persembahkan bukan pada saat sekarang, karena kita inginkan pembangunan pelayanan dan pemberdayaan sebagai pilar peran dari Pemerintah atau Pemerintahan ini berlangsung secara sistemable tidak hanya kita berpikir saat ini tapi juga bagaimana anak cucu kita dan generasi selanjutnya juga merasakan bagaimana majunya bangsa dan negara ini,” ujar Idris.

Idris menambahkan, bahwa dengan kita lakukan acara seperti ini saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintah mengucapkan ribuan terima kasih, ini sebuah penghargaan bagi kami, undangan ini sebagai tali ikatan dan juga sebagai saksi yang nanti akan dilanjutkan diforum rakor Forkopimda. Bahkan, kami juga sedang merencanakan mencari aturan yang sudah disesuaikan yang sudah selaras dengan Kementerian Dalam Negeri untuk melakukan rapat-rapat koordinasi dengan instansi vertikal yang lainnya sebab ini sangat penting.

” Artinya, dengan Forkopimda yang terbatas sesuai aturannya tapi juga kita nanti bisa rapat koordinasi dengan seluruh unsur vertikal yang ada di Kota Depok ini, mudah-mudahan kita bisa bersinergi melakukan sesuatu hal yang sangat bermanfaat untuk bangsa negara kita khususnya di Kota Depok ini,” imbuh orang nomor satu di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply